Jiwa Raga Karismatik AHY Untuk Negeri

9:37:00 AM
Indonesia sedang meniti langkah keemasannya. Anak muda Indonesialah peran utama untuk menyongsong hal tersebut. Anak muda Indonesia yang memiliki semangat untuk membangun negeri.

Banyak cara bisa ditempuh. Berprestasi dibidangnya masing-masing bisa menjadi contoh. Ada yang berprestasi dibidang akademik, bisnis, olahraga, militer ataupun politik. 

Peran anak muda sangatlah vital. Terlebih pada 2030 nanti, Indonesia mengalami puncak bonus demografi. Indonesia diharapkan dapat memanfaatkan momen tersebut dengan memiliki anak muda yang 'hebat' di masa produktifnya.
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
AHY ANAK MUDA POTENSIAL

Muda dan bertalenta, mungkin cocok menggambarkan sosok tokoh yang satu ini. Ya, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa AHY ini, merupakan salah satu pemuda berprestasi milik bangsa Indonesia.

Bagaimana tidak, sosoknya yang tinggi tegap dan ganteng ini memiliki banyak prestasi saat aktif berdinas di TNI AD. Salah satunya adalah medali penghargaan dari Angkatan Bersenjata Amerika Serikat: Distinguished Honor Graduate dan Commandant's List of the Maneuver Captain Career Course dari the US Army Maneuver Center of Excellence dan The Order of Saint Maurice dari the US National Infantry Association.

Nggak heran kan kalau AHY ini banyak fansnya? cek deh instagramnya! (@agusyudhoyono)
AHY saat berkarir di militer.
RELA TINGGALKAN KARIR MILITER

Meski cemerlang dan memiliki banyak prestasi dibidang militer, tak membuat AHY diam untuk bergerak mengamati perkembangan bangsa. AHY keluar dari zona nyaman dengan keluar dari militer tempatnya berdinas.

AHY berhenti dari militer untuk menjejakkan langkah di jalan yang bernama politik. Dirinya pun mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta meski tidak berjalan mulus. Meski gagal, tak menyurutkan niatnya untuk terus berbenah diri.

Publik sempat kecewa. Bagaimana tidak, pangkatnya saat itu mayor. Langkah karirnya pun terang mengingat AHY adalah salah satu proyeksi TNI untuk menjadi Panglima TNI di masa depan. Namun AHY  dapat meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa dirinya lahir untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

Semangatnya tak akan surut hanya karena kalah di pilgub Jakarta. Motto AHY adalah "Menang tidak terbang, kalah tidak patah". Sebuah kalimat yang menunjukkan bahwa dirinya siap menang dan siap untuk kalah. Bijak!
AHY terlihat sering terlibat dalam kuliah umum diberbagai kesempatan.
BERBAGI INSPIRASI DAN MOTIVASI

AHY terus menginspirasi masyarakat Indonesia dengan berbagai disiplin ilmu yang telah ia dapatkan selama di militer dan menempuh studi di luar negeri. Selain itu, dirinya berkeliling Indonesia untuk melihat langsung bagaimana kondisi di lapangan terkait pembangunan di Indonesia.

Berbagi pengalaman dan optimistis akan Indonesia yang memiliki masanya untuk berjaya. Penting memang. Mengingat banyak masyarakat yang menggantungkan asanya untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.
Agus Harimurti Yudhoyono
Saya teringat, ketika seseorang berpikir bahwa politik itu dinamis. Tidak selamanya bersih dan baik. Selalu mementingkan golongan. Dan masih banyak lagi.

Lalu sampai kapan?

Sebagai generasi millenials, tentunya masyarakat Indonesia harus berpikir modern dengan langkah yang juga harus diperbaharui. Buang jauh pikiran-pikiran lama yang menunjukkan Indonesia buruk.

"Kalau orang baik tidak terjun ke dunia politik, maka politik hanya akan diisi oleh orang-orang jahat!"

Saya yakin, semangat AHY bisa mengalir diantara masyarakat Indonesia. Pun demikian, masyarakat juga semestinya mendukung sebuah niat baik dari AHY. Terlebih untuk kebaikan dan kepentingan bersama, yakni Bangsa Indonesia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »