Hunting Materi Foto Untuk Instagram Sampai ke Penang

7:00:00 PM
Ada Legoland di Johor Baru, pantai-pantai indah di Langkawi juga tidak kalah menarik, tapi jangan berhenti mencari tempat untuk berfoto sebelum sampai ke Penang. Salah satu destinasi wisata terbaik pilihan warga Indonesia ini menyimpan kekayaan budaya yang akan menghias Instagrammu dengan cerita-cerita menariknya.

Kota ini sangat berbeda dengan kota di Malaysia lainnya, terkesan lebih tenang dan tradisional mengingat predikat heritage city yang disandangnya. Penang juga destinasi medis yang dikenal murah dan lebih cepat penanganannya dibandingkan di ibukota Indonesia. Jika sedang mengintip AirAsia online booking via Traveloka, lihat juga deretan tempat untuk hunting foto di Penang.

Penang Hill dan Pemandangan Super di Atas Bukit
foto:panduwisata.id
Berjarak enam kilometer saja dari kota Penang, kamu bisa mencapai bukit ini dengan taksi online atau bis Rapid Penang. Bayar dulu tiket masuknya sekitar RM 30 atau jika dikurskan berkisar Rp100.000 per orang. Setelah itu kamu akan dibawa ke puncak bukitnya yang tidak hanya super cantik, tapi juga masih memiliki nuansa sejarah yang terawat apik. Udaranya juga sejuk dan bebas polusi karena jarang kendaraan yang naik sampai ke sini.

Supernya lagi, di puncak Penang Hill kamu bagaikan berada di puncak hutan karena pohon-pohonnya berada tepat di bawah garis pandang. Spot ketinggian yang menarik untuk Instagram bertema pemandangan bebas, lepas dan membahagiakan.

Georgetown dan Street Art Kerennya
foto:afar.com
Inilah pusat tujuan para wisatawan ketika berkunjung ke Penang. Isinya seperti kota tua di Jakarta atau Semarang. Bangunan-bangunan tua yang dirawat dengan baik di Georgetown banyak yang sudah beralih fungsi menjadi hotel, cafe ataupun toko cinderamata. Tapi keasliannya tetap terjaga dengan lorong jalan yang masih tertata apik.

Di berbagai sudut bangunan tua di Georgetown diperkaya dengan coretan street art yang menambah keunikan kota ini. Tempat yang paling atraktif salah satunya berada di Armenian Street dan Lebuh Pantai. Akun Instagrammu bakal semakin kaya dengan berpose bersama instalasi yang menemani street art di sana.

Rumah Biru Mansion Cheong Fatt Tze
foto:cheongfatttzemansion.com
Sekali lagi kesungguhan Malaysia merawat bangunan tuanya patut mendapat apresiasi. Seperti adanya Cheong Fatt Tze Mansion yang juga berada di Georgetown ini. Rumah megah bergaya china dengan warna biru indigo yang terkenal ini merupakan kediaman sesepuh pemukiman di daerah Georgetown.

Mansion ini dibangun oleh para pengrajin ahli dan dilengkapi dengan 38 kamar, 5 halaman berlantai granit, 7 tangga dan 220 jendela yang menjadi ciri khas bangunannya. Kamera apa saja bakal langsung jatuh cinta dan tidak akan melepaskan fokusnya dari Cheong Fatt Tze mansion.

Penang State Museum yang Megah
foto:wikipedia.org
Satu lagi destinasi wisata bersejarah di Penang yang tidak boleh ditinggalkan. Meskipun berbau hal- hal kuno, mengunjungi Penang State Museum tidaklah membosankan. Ada patung megah Francis Light yang bakal menyambut kedatanganmu.

Museum ini tidak jauh dari Georgetown dan dilengkapi dengan galeri yang koleksinya didedikasikan pada informasi tentang komunitas dan peristiwa bersejarah yang ada di Penang. Setiap koleksinya bisa jadi cerita menarik untuk kamu posting di Instagram.

Masih banyak lagi objek menarik di Penang yang Instagram-worthy. Selain yang sudah disebutkan di
sini, di mana lagi tempat yang menjadi favoritmu berfoto selama di Penang?

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »