Donasi Mesin Apheresis dari Prudential, Harapan Bagi Anak Pengidap Kanker

6:50:00 AM
Kanker memang dapat menyerang siapa saja, tua maupun muda. Apalagi jaman sekarang, makanan banyak mengandung bahan kimia macem-macem. Duuh.. miris.

Pada jaman dulu, mungkin susah untuk mengobati kanker. Minimnya alat medis yang ada di Indonesia menjadi faktor utama penyakit ini banyak ditakuti orang. Takut nggak bisa diobati, eh.

Salah satu alat yang dapat menunjang penyembuhan penyakit kanker adalah Mesin Apheresis. Mesin ini berguna untuk membuang sel-sel kanker yang beredar dalam tubuh, dan tetap mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat.

Mesin seharga 700 juta lebih ini juga telah mendarat di Rumah Sakit Universitas Hasanudin, Makassar berkat donasi dari Prudential kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) sebagai wujud komitmennya untuk terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis.
Ada tiga bidang yang menjadi tanggung jawab sosial Prudential sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, tiga bidang tersebut antara lain:

Di bidang kesehatan, Prudential telah bermitra dengan YOAI sejak tahun 2003, di mana kerja samanya juga mencakup antara lain bantuan pengobatan anak-anak dan renovasi bangsal khusus anak-anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais, Jakarta.

Di bidang pendidikan, Prudential aktif membangun berbagai fasilitas pendidikan, diantaranya sekolah Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) dan sekolah ramah anak untuk anak-anak di wilayah Papua.

Di Bidang Kesiapan Penanggulangan Bencana, Prudential aktif memberikan bantuan berupa layanan kesehatan dan logistik saat bencana letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara, bencana tsunami Aceh, dll.
Oiya, donasi mesin Apheresis untuk membantu anak-anak penderita kanker ini merupakan ke-enam kalinya yang dilakukan Prudential Indonesia melalui kerja sama dengan YOAI. 

Berikut daftar rumah sakit yang telah menerima bantuan Mesin Apheresis dari Prudential:
1. RSKD Dharmais, Jakarta.
2. RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.
3. RSUP Sanglah, Denpasar.
4. RS dr. Cipto Mangukusumo, Jakarta.
5. RSUP dr. Sardjito, Yogyakarta.
6. Rumah Sakit Universitas Hasanudin, Makasar.

Tidak berhenti sampai disitu, Prudential akan terus berkomitmen untuk berkontribusi bagi anak-anak Indonesia dengan memberikan mesin Apheresis kepada rumah sakit yang menerima pasien anak penderita kanker.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »