Nasi Babat Teana, Kuliner Malam Bangkalan Selain "Nasi Ghaib"

6:41:00 AM
Seporsi Nasi Babat Teana
Kuliner malam buat saya adalah salah satu daya tarik dalam menilai keunikan sebuah kota/daerah, tak terkecuali Bangkalan yang notabene adalah tempat saya tinggal. Gimana enggak, kalau perut keroncongan tengah malam mau beli makan dimana, sedangkan warung banyak yang udah tutup.

Nelpon KFC, kejauhan. KFC-nya nggak bakalan mau juga delivery ke Bangkalan. Nelpon jasa pesan antar Bangkalan, tengah malam bisa? Kalau bisa, terus mau pesan apa? bingung kan. Mau nelpon mantan? hmmm.. Lupakan.

Banyak sih makanan tengah malam. Ada nasi setan, nasi pocong, nasi kunti dan nasi-nasi ghaib lainnya yang menurut saya sudah biasa. Bosan, mungkin iya. Rasanya perlu ada alternatif makanan lain guna memberikan sedikit perbedaan rasa pada lidah.

Hingga akhirnya saya ditawari oleh salah satu teman. Dimana teman saya ini baru membuka warung makan yang menjual nasi babat beserta usus, atau yang biasa orang Madura sebut esoh. Jualannya mulai pukul 10 malam sampai habis stok.

Jadilah saya mengiyakan.

Oiyaa, ngomong-ngomong temen Saya ini namanya Ana. Panggil saja Mbak Ana. Parasnya relatif cantik, berusia sekitar 25 tahun. Jomblo lagi. Modus tipis-tipis bolehlah. Nggak salah kalau masakannya laris. Hahaha.

Engga ding.. Pas saya coba sendiri, masakannya memang enak. Babatnya terasa lembut dan ususnya pun lumer di mulut. Teksturnya pas menurut Saya. Yang lebih istimewa, tentu bumbu khas beserta sambal koreknya yang bikin senam mulut. Haiissshh maknyusss.

Satu porsi terdiri dari nasi, babat, usus, serundeng, dua iris timun dan sambal korek. Bisa pilih makan pakai tangan ataupun sendok. Berhubung pas kesana langsung disediakan kobokan, jadilah saya pakai tangan.

Nggak cuma nasi babat plus usus. Mbak Ana si mpu nya warung juga menyediakan cumi hitam bagi kamu yang nggak doyan pada menu utama. Mantap kan? Nggak berhenti di situ, Mbak Ana juga menyediakan nasi jagung buat kamu-kamu yang ingin lebih merasakan sensasi masakan tradisional.

Enak to?

Nah.. Mbak Ana ini jualannya di Jalan Teuku Umar, komplek counter depan Indomaret Kemayoran. Jangan lupa, bukanya jam 10 malem. Kamu buru-buru beli ta? Mau siang hari aja? boleehh.. Mbak Ana ini juga jualan kok kalau siang. Tapi kamu harus ambil di kos nya yang berada di Perumda Jalan Mawar, Barat Masjid. Namanya Raddhin Kos.

Mau nyobain tapi nggak ada waktu, males, ribet dan bla bla blaa.. Mbak Ana ini juga menyediakan jasa pesan antar area Bangkalan Kota lho, dengan syarat pembelian minimal tiga nasi bungkus. Free ongkir lagi.

Mantap tenan toh Mbak Ana ini.

Harga Nasi Babat Teana 
  1. Versi M (Normal) = 12ribu
  2. Versi L (Tambah Lauk) = 15ribu
  3. Versi XL (Tambah Nasi + Lauk) = 18ribu
Oiya, lupa ngasih tahu kalau produk masakannya diberi nama 'Nasi Babat Teana'. Ketika Saya tanya, Mbak Ana ini berjualan nasi babat karena suka. Nasi Babatnya pun ia masak sendiri. Ya kadang dimakan sendiri. Hahaha.

Pas Saya kesana sih belum ada banner buat nunjukin warungnya. Jadi yaa kudu jeli mata memandang. Couter yang siang hari berjualan ponsel, malamnya diubah menjadi warung nasi babat nan lezat. Insyaallah ketemu kalau dicari.

Untuk sekarang, saya jadi nggak bingung lagi buat kuliner tengah malam. Dikala nasi dengan nama-nama ghaib merebak dan populer di Bangkalan, Nasi Babat Teana hadir dengan cita rasa yang berbeda. Intinya, Saya suka!


NB:
Contact Person Nasi Babat Teana
085231810202

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
June 5, 2018 at 8:34 PM delete

Liat fotonya aja udah bikin air liur keluar semua nih... :D

Reply
avatar