Film My Generation: Sebuah Pembelajaran di Era Milenial

8:41:00 PM
Poster Film My Generation
Akhir-akhir ini banyak media mengulas film My Generation. Film yang di garap oleh IFI Sinema ini rencananya akan tayang perdana di Bioskop pada tanggal 9 November 2017. Nah ada sedikit hal nih yang perlu kamu tau tentang film ini. Yuk lanjut baca.

Film besutan Mbak Upi ini bercerita tentang persahabatan empat anak SMA, Zeke, Konji, Suki dan Orly. Cerita dimulai saat mereka gagal liburan dikarenakan video mereka yang isinya memprotes guru viral. Mereka dihukum tidak boleh liburan.

Dari hukuman tersebutlah, mereka memulai petualangan mereka yang membawanya kepada kejadian-kejadian yang tidak mereka duga sebelumnya yang tentunya memberikan pelajaran berarti dalam hidup mereka. 

Keempat anak milenial ini memiliki karakter yang berbeda-beda tentunya, sehingga membuat jalan cerita film ini sangat menarik.
Orly. Perempuan kritis, pintar dan berprinsip. Ia sedang dalam pemberontakan akan kesetaraan gender dan hal-hal lain yang melablei kaum perempuan. Salah satunya tentang keperawanan.

Orly berusaha mendobrak dan menghancurkan label-label negatif yang sering diberikan kepada perempuan. Diluar itu, Orly sedang bermasalah dengan ibunya yang single parent, yang sedang berpacaran dengan pria yang jauh lebih muda. Bagi Orly, gaya hidup sang ibu tidak sesuai dengan umurnya.
Suki. Perempuan paling cool diantara temannya. Memiliki kepercayaan diri yang berusaha ia sembunyikan. Krisis kepercayaan dirinya semakin besar seiring dengan sikap orang tuanya yang selalu berpikiran negatif terhadap dirinya.
Zeke. Rebellious tapi juga easy going dan sangat loyal pada sahabat-sahabatnya. Ia juga ternyata memendam maslah yang sangat besar dan menyimpan luka yang dalam di hatinya.

Zeke merasa kedua orang tuanya tidak mencintainya dan tidak menginginkan keberadaannya. Untuk menyembuhkan luka yang dipendamnya, Zeke harus berani mengonfrontasi orang tuanya dan membuka pintu komunikasi yang selama ini terputus diantara mereka.
Konji. Polos dan naif, tengah mengalami dilema pada masa Pubertasnya. Ia merasa ditekan oleh aturan orang tuanya yang sangat kolot dan over protectiv. Hingga ada peristiwa yang membuatnya shock. Hal itu membuat kepercayaan kepada orang tuanya hilang dan Konji mempertanyakan moralitas kedua orang tuanya yang sangat kontradiktif dengan semua peraturan yang mereka tuntut kepada Konji.

Anak muda kekinian dengan sifatnya yang menurut saya dengan jiwa yang labil, selalu ingin mencapai tujuan dan tidak suka dihalang-halangi. Termasuk orang tua yang notabene punya pemikiran tersendiri tentang masa depan anaknya.

Namun, kita tahu anak muda tidak semudah itu untuk diatur. Banyak mimpi yang kadang berbenturan dengan keinginan orang tua. Banyak jalan yang mereka pilih yang juga tak sesuai apa yang orang tua mau. Inilah intinya, problematika jaman milenial yang cukup kompleks dan menarik untuk diangkat.

Menurut Mbak Upi, film ini telah melalui riset selama dua tahun dan proses produksinya yang mencapai satu tahun. 

"Untuk film ini, saya melakukan riset yang intensive, dimana saya melihat komunikasi yang terjadi pada generasi milenials, bahkan untuk beberpa dialog saya mengambil dan memasukkan beberapa percakapan anak milenials di social media, sehingga dialog ataupun karakter di film 'My Generation' ini benar-benar sesuai dengan gaya bahasa  dan tren anak muda jaman sekarang." tutup Mbak Upi.

Ngga sabar nunggu filmnya? Semoga film ini menginspirasi kita semua ya. :)


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

11 comments

Write comments
October 18, 2017 at 9:53 PM delete

semoga film ini dapat memberi inspirasi bukan provokasi negatif kepada pemirsanya kelak :)

Reply
avatar
Lia_Lathifa
AUTHOR
October 19, 2017 at 5:12 AM delete

Dari trailernya bikin orang penasaran atau malah sebaliknya, mengabaikan dan membiarkan. Tapi kalo aku jadi penasaran gimana akhir hubungannya dgn ortu?

Reply
avatar
mpo ratne
AUTHOR
October 19, 2017 at 8:25 PM delete

Riset yang panjang untuk menghasilkan karya bermutu yang bisa di tonton orangtua dan anak

Reply
avatar
Ahmad Kumaedi
AUTHOR
October 20, 2017 at 4:19 PM delete

Trailernya gmna gitu yah, bikin penasaran pingin nonton langsung di Bioskop film my generation. Seru kyaknya nonton rame-rame ya kak.

Reply
avatar
October 24, 2017 at 5:48 PM delete

Amiinn.. hehe jangan lupa nonton ya kak.. :D

Reply
avatar
October 24, 2017 at 5:49 PM delete

nahh.. biar tau lebih jelas.. monggo bisa ditonton di bioskop kalau sudah tayang :D

Reply
avatar
October 24, 2017 at 5:49 PM delete

Semoga hasilnya luaarrr biasaaaa.. hahaha

Reply
avatar
October 24, 2017 at 5:49 PM delete

ajak pasangannya juga kak :D

Reply
avatar
MURNI SANTI
AUTHOR
April 19, 2021 at 4:00 AM delete

SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
INI CERITAKU

Saya MURNI SANTI, Seorang wanita, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya adalah REAL ESTATE MANAGER dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan akhir-akhir ini, tidak ada yang mau meminjam kami uang untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dibangun beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan peminjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

Saya frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit itu, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan dengan SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan memang menghubungi perusahaan, petugas bagian pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua yang bisa saya berikan kepada mereka persyaratan yang merupakan beberapa informasi pribadi, yang saya lakukan.

Saya menjalani semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengonfirmasi bahwa saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang sangat mengejutkan saya adalah pinjaman masuk ke akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

UNTUK MENGHUBUNGI KU
NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com
Whatsapp Perusahaan: +1(301)971-4445
Nama Saya: MURNI SANTI
Email Saya: murnisanti55@gmail.com

Reply
avatar
April 22, 2021 at 10:17 AM delete

Hai semua

Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma kewangan kerana saya ditipu dan ditipu oleh banyak syarikat pinjaman dalam talian dan saya fikir bahawa tidak ada yang baik yang boleh keluar dari transaksi dalam talian tetapi semua keraguan saya segera ditenangkan dan hilang ketika rakan saya memperkenalkan saya pada mulanya kepada syarikat ALL GLOBAL PEMBERIAN PINJAMAN, saya fikir ia masih menjadi permainan penipu yang sama, tetapi rakan saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya terpaksa memaksa diri untuk mengikuti semua proses, yang paling mengejutkan setelah memenuhi semua syarat, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di akaun bank MUAMALAT saya Semasa saya dimaklumkan di telefon saya, saya tidak pernah mempercayainya, nampaknya saya bergegas ke bank untuk memastikan bahawa ia benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di sana akaun, saya menariknya tanpa komplikasi dan melaburkannya dalam perniagaan saya Venture.

Sekiranya anda mahukan pinjaman hari ini untuk perniagaan dan memulakan kehidupan, syarikat, dan kontrak besar, sila hubungi SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL di e-mel mereka di bawah.
E-mel ............. allglobalgrantloan@gmail.com

Dan jika anda mahukan maklumat yang tepat dari saya, maka anda boleh menghubungi saya melalui e-mel peribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

Saya adalah PEMANDU Lori biasa, tetapi sekarang saya memiliki Lori dan saya menjadi penyokong besar, saya memberi jaminan kepada anda semua bahawa anda akan mendapat pinjaman anda dari SYARIKAT yang baik ini.

SYARIKAT: SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN PEMBERIAN GLOBAL
E-mel: allglobalgrantloan@gmail.com
Tel ............. +1(301)971-4445
e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

Reply
avatar
June 20, 2021 at 2:26 PM delete

Halo Semuanya Saya Bu SAFRILITA dari INDONESIA, ALLAH telah memberkati saya dengan dua anak dan seorang suami yang penuh kasih, saya ingin membagikan Kesaksian saya karena ALLAH menyayangi saya, setahun yang lalu saya sangat membutuhkan uang jadi saya berpikir untuk memiliki pinjaman kemudian saya bertemu dengan orang yang salah yang mengaku sebagai pemberi pinjaman, tidak tahu bahwa mereka semua scam. Saya ditipu sebesar 25 juta, dan mereka menolak untuk mentransfer pinjaman saya kepada saya, mereka juga berhenti mengirim email kepada saya sejak itu. kemudian saya bingung, seluruh hidup saya hilang. suami saya jatuh sakit dan ada tagihan rumah sakit yang harus dibayar dalam jutaan, yang bisa saya pikirkan saat ini adalah sucide, teman saya bernama Evi datang menemui saya pada hari yang setia itu, dia juga menjadi korban penipuan, dia memberi tahu saya tentang konferensi yang diselenggarakan oleh ibu Nurliana Novi untuk memberdayakan perempuan dan laki-laki yang ingin membuat kekayaan, dia meminta saudara perempuannya untuk membantu saya mengurus suami saya dan anak-anak, jadi kami pergi untuk konferensi. Setelah semua motivasi berbicara, dia mengajukan pertanyaan kepada kami "APAKAH ANDA SIAP MENGAMBIL RESIKO DAN MEMBUAT KEKAYAAN" dengan berani di jemaat kecil itu saya berdiri dan berkata "YA" dan kami semua diminta untuk datang keesokan harinya dengan rencana bisnis , dia berkata kepada kami, " SAYA TIDAK AKAN MEMBERI ANDA UANG, SAYA AKAN MENGAJARKAN ANDA BAGAIMANA MENGAMBIL RISIKO DAN MENDAPATKAN UANG UNTUK BISNIS ANDA,"  dia berbicara tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dan koneksinya melalui ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang hebat, sebuah perusahaan pinjaman online, segera saya menjadi takut, teman saya mendorong dan kami menghubungi Perusahaan ibu Elina, seperti yang diarahkan oleh ibu Nurliana Novi dari konferensi, saya dan teman saya mulai memproses sementara ibu Novi telah kembali, beberapa hari kemudian saya menerima telepon dari teman saya memberi tahu saya bahwa dia menerima peringatan dari banknya, pinjamannya telah disetor, sudah terlambat sehingga saya tidak bisa pergi ke bank saya untuk mengkonfirmasi, di pagi hari peringatan datang, saya akhirnya mendapat pinjaman sebesar 843 juta dari ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN TETAP, setelah mengikuti proses hukum. kami diberi arahan untuk menyerahkan rencana bisnis kami dan meninggalkan uang di bank selama seminggu, kemudian ibu Novi menelepon meminta kami untuk bertemu lagi yang kami patuhi, kami sampai di tempat tersebut dan melihat orang asing dampak pada perdagangan dan investasi, kami diberi kuliah dan kontak untuk memulai investasi, dalam enam bulan melalui koneksi ibu Elina saya mulai impor dan hari ini saya dan suami saya telah mendirikan dua perusahaan besar senilai MILIAR. Saya ingin Anda semua tahu bahwa satu-satunya pemberi pinjaman sejati yang saya saksikan adalah ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, hubungi mereka hari ini dan Anda akan mendapatkan perubahan positif dalam hidup Anda, ini emailnya elinajohnson22@gmail.com. Anda dapat menghubungi saya di email saya safrilita1988@gmail.com, untuk konfirmasi lebih lanjut, jika Anda meragukan saya, saya siap menunjukkan kepada Anda semua buktinya sehingga Anda akan tahu ini bukan hanya cerita.

Catatan, mereka banyak pemberi pinjaman palsu online untuk menipu Anda, merobek Anda dari uang hasil jerih payah Anda, harus dari mereka pergi sejauh membuat situs pribadi mereka hanya untuk menipu Anda, pinjaman yang mengarahkan Anda untuk mengunjungi situs web palsu, mereka semuanya penipu.

Jadi hubungi perusahaan ibu Elina sekarang dan pinjaman Anda akan ditransfer kepada Anda saat Anda mengikuti proses hukum, sekali lagi ini adalah emailnya elinajohnson22@gmail.com,  ALLAH melihat hati saya dan dia tahu saya mengatakan yang sebenarnya dan tidak lain adalah kebenaran .

Reply
avatar