Asikin Aja Makan Banyak Bareng hemaviton Cardio

5:42:00 AM
Setelah beberapa hari berkelumit dengan pekerjaan, tentu jalan-jalan merupakan hal yang sangat asik dilakuin pas lagi weekend. Ia ibarat kegiatan wajib yang harus dilakukan untuk membalaskan dendam terhadap berbagai tuntutan dari mantan. Eh.. pekerjaan.

Jalan-jalan biasa tentu sudah sangat membosankan. Apalagi destinasi yang ada yaaa sekitar itu-itu saja. Tempat yang biasa dulunya disambangin bareng mantan #eh. Mau yang jauh, dompet juga kayak keselek Tongkat Madura sampe 'rapet' banget buat keluarin duit.

Nah.. pucuk di cinta ulam pun tiba. Tim Hemaviton ngajakin saya dan teman-teman saya yang lain buat ikutan acara #FoodPhilosophy Trip yang diadakan di kota Surabaya. Acaranya nggak cuma jalan-jalan, tapi juga kulineran masakan khas Surabaya lho!
Pasukan #FoodPhylosophy Trip bersama Hemaviton Cardio
Sabtu pagi pukul 7.10 WIB (8/4) saya tiba di Hotel Swiss Bellin yang ada di jalan Manyar, Surabaya. Saya disambut oleh Tim Hemaviton selaku panitia acara dan langsung diberi Goodie Bag yang isinya buanyaakk, ada tupperware, handuk mini, hemaviton Cardio, dan lain sebagainya.

Setelah itu saya langsung berganti baju yang telah disediakan oleh panitia dan langsung cek kolesterol dan gula darah. Sempat deg-deg an sih lihat teman yang lain, ada yang kurus tapi kolesterol tinggi dan gula darahnya tinggi, tapi juga ada yang gemuk macam Om Budiono normal-normal saja.

Setelah di tes, Alhamdulillaaaah Gusstii kolesterol saya normaalll. Hahaha..

Semua sudah selesai, waktunya foto-foto dan masuk ke bis. Di dalam bis juga ada Chef Ken dan Dokter Fanny yang menemani. Sudah tentu kenal dong dengan Chef ken yang merupakan chef selebriti, juga dokter Fanny pemilik klinik kecantikan Puraforma yang setia memberikan konsultasi gratis selama di perjalanan.
Dokter Fanny menjelaskan beberapa hal terkait kolesterol.
Destinasi pertama ialah Soto Madura Tapak Siring di Jalan Dharmahusada 14 Surabaya. Soto disini dipisah dengan nasi, dan tentu bisa memilih soto dengan isian daging atau jeroan. Rasanya sudah tentu uenaak pooll mengingat proses pembuatan kuah/kaldunya yang cukup lama sehingga memiliki cita rasa yang kuat. 

Nasinya unik, dibungkus dengan daun pisang seukuran genggaman tangan. Namun saya sengaja tidak mengambil jatah nasi untuk menjaga volume perut supaya masih cukup untuk makanan di destinasi kuliner lainnya. That's trick, right?
Soto Madura Tapak Siring yang mankyuuss.
Lanjut di destinasi selanjutnya, yakni Sate Klopo Ondomohen yang terkenal di Surabaya itu lho, Sate yang diselimuti oleh parutan kelapa, lalu dibakar dengan waktu yang cukup hingga dirasa matang sempurna. Tentu bikin ngiler kalau cuma dilihat saja.. Haha

Sepakat dengan Mas Avy, saya memesan sate sum-sum dan ditambah dengan sate jenis otot-ototan. Pas rasain bumbunya sih sama aja kayak sate di Madura, tapi pas rasain sate ototnya.. buseeetttt ini enaakk bangeett lho. Gurihnya pas ketika digigit. Wajib di cobain lagi !
Bakar terus mbaakk.. Anda Bbakar, kami kenyang! haha.
This is it, Sate Klopo Ondomohen yang melegenda!
Destinasi berikutnya kita menyeberangi Jembatan Suramadu untuk menuju Pulau Madura. Kemana lagi jika tidak ke Bebek Sinjay yang hits di Madura. Tidak jarang saya makan kuliner yang satu ini, karena basicly saya orang Bangkalan, Madura.

Bebek yang satu ini digoreng kering dengan taburan bumbu kering diatasnya, ditambah sambal pencit/mangga yang bikin lidah semakin klop dengan masakan yang satu ini. Dibalik kelezatannya, sudah tentu bebek Sinjay memiliki kolesterol yang cukup tinggi. Maka dari itu saya tidak lupa minum satu kaplet hemaviton Cardio agar kolesterol tidak mengendap dalam tubuh.

Jadi kalau ingat makan-makanan kolesterol, saya langsung ingat hemaviton Cardio yang biasanya dikonsumsi berbarengan atau setelah makan. So, saya tidak perlu khawatir koleterol lagi. 
Bebek Sinjay dengan sambal pencitnya yang khas.
Okey, balik lagi ke Surabaya. Kunjungan kuliner kita selanjutnya adalah Graha Es Krim Zangrandi. Siapa yang tak kenal tempat yang melegenda ini. Tempatnya yang cozy sambil ditemani berbagai macam menu es krim yang tersedia membuat siapapun betah berada disini.

Kita tentu tahu bahwa es krim yang manis dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, untuk itu disediakan hemaviton GluCare bagi para penderita gula darah tinggi. Jadi tidak perlu khawatir lagi kan? ✌😁
Es Krim dan hemaviton GluCare memang pasangan yang cocok bagi yang mempunyai gula darah tinggi.
Untuk mengosongkan perut yang penuh karena jarak makan dengan interval waktu 2 jam, diadakanlah cooking class yang dipimpin oleh Chef Ken di Pipe and Barrel miliknya.

Makanan ringan juga tersedia disini untuk menyambut kedatangan para peserta. Yang jelas, makanan memang menjadi sebuah tantangan dalam trip kita bersama hemaviton Cardio kali ini. 😅
Wellcome food at Pipe and Barrel.
Chef Ken memberikan intruksi dan para peserta yang memasak. Menu tantangannya adalah memasak Sayap Ayam Asam Pedas. Segala peralatan dan bahan memasak sudah tersedia diatas meja, kita tinggal memasak dengan menu dan cara yang telah tersedia di kertas yang tersedia. Diakhir sesi akan diumumkan siapa pemenang dengan masakan paling enak.

Awalnya saya ragu ingin ikutan dan lebih memilih berpasangan saja karena saya sendiri nggak pernah masak selain mie goreng dan telor ceplok. Namun saya urungkan, karena ini kesempatan untuk mencoba. Haha.. "Saya nggak pernah masak, tapi sekalinya masak pasti enak!", begitu ujarku yang di dengar oleh Chef Ken. 
Suasana cooking class.
 Daaann Wholaaaa.. saya berhasil menjuarai kelas memasak. Hahaha. Kalau sudah bakat, mau gimana lagi. Sepertinya saya cocok gantikan peran Chef Ken sebagai Chef. #ngelamak
Dapat bingkisan dan voucher dari Hmeaviton dan Chef Ken.

Sayap Ayam Asam Manis ala Chef Aldy.
Sesi makan-makan terakhir yaitu Terminal Bungurasih, eh Terminal Seafood ding. Disini kebringasan teman-teman mulai nampak karena kita ramai-ramai dalam satu meja yang sama. Rebutan sudah menjadi kepastian. Siapa yang makannya cepat, sudah tentu dia mendapat porsi yang lebih banyak dari lainnya. Hahaha.

Macam-macam menu yang dikeluarkan salah satunya Kepiting Asam Manis, Udang Goreng, Cumi-cumi Kremes, Scallop dan masih banyak lagi sajian ikan-ikanan yang lain. Masih kuat makan? masih dong!
Makan besar. Credit photo by Om Budiono.
Makan jadi tenang karena ada Hemaviton Cardio.
Kulineran sehari penuh, tentu banyak asupan kolesterol yang masuk ke dalam tubuh. Semua itu bisa diatasi kok dengan hemaviton Cardio yang mengurangi penyerapan kolesterol jahat dalam tubuh dan menggantikan fungsi dan perannya dengan Phytosterol yang alami dari bahan tumbuh-tumbuhan.

Baru kali ini benar-benar wisata kulineran khas Surabaya, meski menunya campuran dengan kuliner Madura 😀Excited banget dengan acara keren yang satu ini. Terima kasih Hemaviton. Berharap ada #FoodPhylosophy Trip edisi selanjutnya. 😊👍

Cuss pulang dan kembali makan mie goreng + telor ceplok lagi sehari-hari. 😂

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Budiono
AUTHOR
April 16, 2017 at 5:49 AM delete

Acara yang luar biasa mengenyangkan

Reply
avatar
April 16, 2017 at 6:47 AM delete

sangat sangat sangat mengenyangkan.. haha

Reply
avatar