Rame-rame Menduniakan Madura

6:18:00 PM

Beberapa waktu yang lalu, saya bersama Plat-M berkesempatan mengajak teman-teman blogger dari penjuru Indonesia untuk datang ke Pulau Madura. Dengan dibantu oleh Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), tujuan kita tak lain adalah untuk menduniakan Madura.

Sebagai panitia, saya bersama tim pun menyiapkan segalanya agar peserta merasa nyaman saat di Madura. Mulai dari acara yang harus menyenangkan dan tak membuat jenuh, hingga persiapan lokasi dan konsumsi selama perjalanan empat hari tiga malam. Persiapan panitia dapat dibaca lebih lengkap disini.

Perjuangan panitia lainnya pun tak kalah seru ceritanya. Mulai dari Ali sang asissten driver yang harus menahan kantuk saat menjemput peserta di Stasiun pada dini hari, hingga Mbak Riska sang bendahara acara yang harus teliti menghitung pengeluaran akomodasi dalam acara. Mbak Riska ini sampai sempat sakit lho pada hari pertama acara. Keseruan tulisan mereka pun tak lupa untuk ditulis di blog masing-masing, tulisan pengalaman Ali bisa diklik disini dan kelucuan Mbak Riska disini.

Panitia PRIA! #MenduniakanMadura (beberapa nggak ikut foto sih, hehe)
Kalau saya sendiri sih dalam acara ini sebenernya berperan sebagai kesekretariatan. Hmm.. tapi dalam kenyataannya di lapangan, saya tak hanya sibuk kesana kemari dalam hal tanda tangan peserta dan juga surat-menyurat dengan warga setempat. Saya pun turut menjadi asissten Mas Wahyu si pemimpin acara, asissten Mas Zamroni dalam menjalankan alur cerita perjalan, serta asissten Mas Vicky dalam menjadi guide selama acara berlangsung.

Kolaborasi antar panitia mutlak diperlukan, mengingat dana serta konsep acara yang dibuat tidak main-main. Tentu panitia tidak bisa hanya menjadi one job person saja, melainkan saling membantu panitia lainnya jika di pos pekerjaanya sudah selesai atau sedang kosong. Dari pengalaman ini, anggota Plat-M dapat belajar saling mengenal dan mengerti pribadi yang satu dengan yang lainnya.

Hasilnya, beberapa peserta rasanya cukup puas dengan pengalaman-pengalaman selama menginjakkan kaki di Madura. Tentu merupakan pengalaman luar biasa, dimana teman-teman blogger dapat kumpul bersama dan diajak menelusuri jejak BPWS di Bangkalan hingga Sumenep. Agar tidak terasa membual, gimana kalau saya kasih saja salah satu tulisan peserta. Eh dua saja deh. Bisa klik tulisan Mas Edo disini dan Mbak Unik disini.
Harian Surya rubrik Citizen Reporter edisi 1 Desember 2016
Selesai acara, tak lupa saya mencoba menulis cerita mendunikan Madura untuk koran surya (bukan endorse ya). Ini merupakan tulisan pertama saya lho yang dikirim untuk media cetak. Alhamdulillah publish.. Yeay! Punya rencana sih mau dikliping, eh enggak ding. Kayaknya lebih keren digunting dan masukin pigora! wkwk. Nah buat yang mau baca, bisa diklik aja versi e-papernya disini.

Tentu merupakan pengalaman luar biasa bisa berkumpul bersama blogger se-nasional dalam satu acara yang sama, apalagi acaranya menduniakan Madura. Saya sebagai warga asli Madura sih sangat terharu dan bangga tentunya. Dan berharap mendapatkan feedback positif yang datang kepada Madura dikemudian hari.

Naaahh.. Setelah membaca tulisan saya ini, saya harap teman-teman sekalian jangan kaget jika tulisan saya bertabur backlink (wkwk, blogger murah backlink ini mah..) Kedua, ini tulisan rangkuman aja, belum fokus ke cerita saya, jadi sabar aja yaa untuk tulisan berikutnya. Hahaha..

Sampai jumpa!


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

25 comments

Write comments
December 6, 2016 at 6:53 PM delete

Biasanya, acara blogger cuman sehari semalam. Eh ini bermalam-malam-malam. Mantab.

Reply
avatar
kakdidik13
AUTHOR
December 6, 2016 at 6:57 PM delete

Acara blogger yang cespleng bangettttt, 4 hati 1 rasa eh keliru, maksudnya 4 hari 3 malam. Super bangetttttt dech, keren :)

Reply
avatar
Abd Rosyid
AUTHOR
December 6, 2016 at 6:58 PM delete

Wih ada foto yang masuk koran juga

Reply
avatar
December 6, 2016 at 7:30 PM delete

Alhamdulillah dananya mencukupi Kang buat berhari-hari.. hehe

Reply
avatar
December 6, 2016 at 7:31 PM delete

kak didik jangan baper.. tahun depan ikut lagi (kalau ada).. haha

Reply
avatar
December 6, 2016 at 7:31 PM delete

harus dong, biar femes.. wkwk

Reply
avatar
ALAM
AUTHOR
December 6, 2016 at 7:45 PM delete

Ah. Seru. Udah gitu aja deh komentarku..

Reply
avatar
dian
AUTHOR
December 6, 2016 at 8:13 PM delete

Bravo Plat-M..kutunggu ulasan selanjutnya dan tentu saja link ke blog ku...ihiirrrr ��

Reply
avatar
mazecho
AUTHOR
December 6, 2016 at 8:26 PM delete

Ini asisten pengemudi yg suka tidur dan pengemudi di biarkan melek sendiri, hehehe

Reply
avatar
Halim
AUTHOR
December 6, 2016 at 9:58 PM delete

Seruuu pake banget lah acara Menduniakan Madura kemarin. Salut ama tim Plat-M dan pendukungnya yang sudah bikin para blogger yang dulu nggak saling kenal jadi kenal, syukur kalau ada yang kenal dari sana, jadian dan lanjut ke pelaminan #ehh. Hahaha. Senang bisa bertemu denganmu di acara tersebut, maz. ^^

Reply
avatar
Molly
AUTHOR
December 6, 2016 at 10:16 PM delete

Paling keinget pertama siy waktu aku di WA sama mas Aldi mau di pick up dari WIN hotel. Untuuuung aja udah kelar beberes dan sarapan. Hehehe. Akhirnya kita semobil lah rame2 sama geng Gubeng menuju kantor BPWS Surabaya. Acara famtrip ini keren! Semua panitia bekerja dengan sepenuh hati. Ngga ada rasa ditelantarkan samasekali. Kapan-kapan jangan lupa ngundang aku lagi yo, mas :D.

Reply
avatar
Nila Wilda A
AUTHOR
December 7, 2016 at 12:55 AM delete

Wih acara yang keren, beruntung aku bisa ikut acara #MenduniakanMadura, dan mengenal orang baru :)

Reply
avatar
December 7, 2016 at 3:58 AM delete

SKPD : Singkat Kata Padat dan Jelas. Wkwk..

Reply
avatar
December 7, 2016 at 4:01 AM delete

Memanfaatkan waktu di mobil untuk tidur mas.. Hahaha..

Reply
avatar
December 7, 2016 at 4:02 AM delete

Senang juga dapat kenal dengan Mas Halim.. Semoga lain waktu dapat berjumpa lagi yaa.. hehehe

Reply
avatar
December 7, 2016 at 4:03 AM delete

Hahaha iya mbak, eh tante, eh.. hahaha.. Semoga dapat jumpa di keseruan berikutnya yaa :D

Reply
avatar
December 7, 2016 at 4:05 AM delete

siapkan untuk acara berikutnyaaa haha :D

Reply
avatar
December 7, 2016 at 12:26 PM delete

Wow makasih utk backlinknya Aldy :) Keren sekali Plat-M yg solid dlm pelaksanaan #MenduniakanMadura

Reply
avatar
whiz
AUTHOR
December 7, 2016 at 8:43 PM delete

Tahnks Aldi buat para foto2man panitia. Akibatnya aku jadi vanyak ngemper nampang difoto. Daku kan ndak banyak selpi-selpi

Sukses!

Reply
avatar
December 9, 2016 at 7:33 AM delete

Wkwk oke mas.. sama2.. Sukses juga yaa :D

Reply
avatar
MURNI SANTI
AUTHOR
April 19, 2021 at 3:59 AM delete

SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
INI CERITAKU

Saya MURNI SANTI, Seorang wanita, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya adalah REAL ESTATE MANAGER dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan akhir-akhir ini, tidak ada yang mau meminjam kami uang untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dibangun beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan peminjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

Saya frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit itu, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan dengan SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan memang menghubungi perusahaan, petugas bagian pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua yang bisa saya berikan kepada mereka persyaratan yang merupakan beberapa informasi pribadi, yang saya lakukan.

Saya menjalani semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengonfirmasi bahwa saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang sangat mengejutkan saya adalah pinjaman masuk ke akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

UNTUK MENGHUBUNGI KU
NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com
Whatsapp Perusahaan: +1(301)971-4445
Nama Saya: MURNI SANTI
Email Saya: murnisanti55@gmail.com

Reply
avatar
April 22, 2021 at 10:17 AM delete

Hai semua

Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma kewangan kerana saya ditipu dan ditipu oleh banyak syarikat pinjaman dalam talian dan saya fikir bahawa tidak ada yang baik yang boleh keluar dari transaksi dalam talian tetapi semua keraguan saya segera ditenangkan dan hilang ketika rakan saya memperkenalkan saya pada mulanya kepada syarikat ALL GLOBAL PEMBERIAN PINJAMAN, saya fikir ia masih menjadi permainan penipu yang sama, tetapi rakan saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya terpaksa memaksa diri untuk mengikuti semua proses, yang paling mengejutkan setelah memenuhi semua syarat, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di akaun bank MUAMALAT saya Semasa saya dimaklumkan di telefon saya, saya tidak pernah mempercayainya, nampaknya saya bergegas ke bank untuk memastikan bahawa ia benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di sana akaun, saya menariknya tanpa komplikasi dan melaburkannya dalam perniagaan saya Venture.

Sekiranya anda mahukan pinjaman hari ini untuk perniagaan dan memulakan kehidupan, syarikat, dan kontrak besar, sila hubungi SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL di e-mel mereka di bawah.
E-mel ............. allglobalgrantloan@gmail.com

Dan jika anda mahukan maklumat yang tepat dari saya, maka anda boleh menghubungi saya melalui e-mel peribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

Saya adalah PEMANDU Lori biasa, tetapi sekarang saya memiliki Lori dan saya menjadi penyokong besar, saya memberi jaminan kepada anda semua bahawa anda akan mendapat pinjaman anda dari SYARIKAT yang baik ini.

SYARIKAT: SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN PEMBERIAN GLOBAL
E-mel: allglobalgrantloan@gmail.com
Tel ............. +1(301)971-4445
e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

Reply
avatar
June 20, 2021 at 2:25 PM delete

Halo Semuanya Saya Bu SAFRILITA dari INDONESIA, ALLAH telah memberkati saya dengan dua anak dan seorang suami yang penuh kasih, saya ingin membagikan Kesaksian saya karena ALLAH menyayangi saya, setahun yang lalu saya sangat membutuhkan uang jadi saya berpikir untuk memiliki pinjaman kemudian saya bertemu dengan orang yang salah yang mengaku sebagai pemberi pinjaman, tidak tahu bahwa mereka semua scam. Saya ditipu sebesar 25 juta, dan mereka menolak untuk mentransfer pinjaman saya kepada saya, mereka juga berhenti mengirim email kepada saya sejak itu. kemudian saya bingung, seluruh hidup saya hilang. suami saya jatuh sakit dan ada tagihan rumah sakit yang harus dibayar dalam jutaan, yang bisa saya pikirkan saat ini adalah sucide, teman saya bernama Evi datang menemui saya pada hari yang setia itu, dia juga menjadi korban penipuan, dia memberi tahu saya tentang konferensi yang diselenggarakan oleh ibu Nurliana Novi untuk memberdayakan perempuan dan laki-laki yang ingin membuat kekayaan, dia meminta saudara perempuannya untuk membantu saya mengurus suami saya dan anak-anak, jadi kami pergi untuk konferensi. Setelah semua motivasi berbicara, dia mengajukan pertanyaan kepada kami "APAKAH ANDA SIAP MENGAMBIL RESIKO DAN MEMBUAT KEKAYAAN" dengan berani di jemaat kecil itu saya berdiri dan berkata "YA" dan kami semua diminta untuk datang keesokan harinya dengan rencana bisnis , dia berkata kepada kami, " SAYA TIDAK AKAN MEMBERI ANDA UANG, SAYA AKAN MENGAJARKAN ANDA BAGAIMANA MENGAMBIL RISIKO DAN MENDAPATKAN UANG UNTUK BISNIS ANDA,"  dia berbicara tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dan koneksinya melalui ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang hebat, sebuah perusahaan pinjaman online, segera saya menjadi takut, teman saya mendorong dan kami menghubungi Perusahaan ibu Elina, seperti yang diarahkan oleh ibu Nurliana Novi dari konferensi, saya dan teman saya mulai memproses sementara ibu Novi telah kembali, beberapa hari kemudian saya menerima telepon dari teman saya memberi tahu saya bahwa dia menerima peringatan dari banknya, pinjamannya telah disetor, sudah terlambat sehingga saya tidak bisa pergi ke bank saya untuk mengkonfirmasi, di pagi hari peringatan datang, saya akhirnya mendapat pinjaman sebesar 843 juta dari ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN TETAP, setelah mengikuti proses hukum. kami diberi arahan untuk menyerahkan rencana bisnis kami dan meninggalkan uang di bank selama seminggu, kemudian ibu Novi menelepon meminta kami untuk bertemu lagi yang kami patuhi, kami sampai di tempat tersebut dan melihat orang asing dampak pada perdagangan dan investasi, kami diberi kuliah dan kontak untuk memulai investasi, dalam enam bulan melalui koneksi ibu Elina saya mulai impor dan hari ini saya dan suami saya telah mendirikan dua perusahaan besar senilai MILIAR. Saya ingin Anda semua tahu bahwa satu-satunya pemberi pinjaman sejati yang saya saksikan adalah ibu ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM, hubungi mereka hari ini dan Anda akan mendapatkan perubahan positif dalam hidup Anda, ini emailnya elinajohnson22@gmail.com. Anda dapat menghubungi saya di email saya safrilita1988@gmail.com, untuk konfirmasi lebih lanjut, jika Anda meragukan saya, saya siap menunjukkan kepada Anda semua buktinya sehingga Anda akan tahu ini bukan hanya cerita.

Catatan, mereka banyak pemberi pinjaman palsu online untuk menipu Anda, merobek Anda dari uang hasil jerih payah Anda, harus dari mereka pergi sejauh membuat situs pribadi mereka hanya untuk menipu Anda, pinjaman yang mengarahkan Anda untuk mengunjungi situs web palsu, mereka semuanya penipu.

Jadi hubungi perusahaan ibu Elina sekarang dan pinjaman Anda akan ditransfer kepada Anda saat Anda mengikuti proses hukum, sekali lagi ini adalah emailnya elinajohnson22@gmail.com,  ALLAH melihat hati saya dan dia tahu saya mengatakan yang sebenarnya dan tidak lain adalah kebenaran .

Reply
avatar