Mau Beli Action Cam Dengan Harga Murah, Begini Caranya

5:07:00 PM
Berbagai macam action cam yang dijual di pasaran.
Di tahun 2015, kegiatan trip atau traveling memang lagi 'booming-booming' nya di masyarakat khususnya kalangan anak muda. Ditambah dengan banyaknya tayangan televisi di Indonesia dengan tema 'jalan-jalan' membuat siapapun yang menontonnya tak betah hanya berdiam diri dirumah. Ya, ingin rasanya segera bepergian (red. traveling). Pergi ke tempat dengan nuansa baru untuk melepas penat dan rasa stres rasanya bukan hal yang salah untuk dicoba.

Di tahun 2016 pun rasanya traveling masih menjadi salah satu kegiatan yang populer. Tentu kamu ngga mau kan momen traveling lewat begitu saja tanpa didokumentasikan. Maka dari itu wajib rasanya menyertakan kamera untuk dibawa 'pergi', sehingga akun media sosial kita selalu update atau bahasa anak mudanya sekarang kekinian.

Nah agar urusan jeprat-jepret lancar dan tak terkendala apapun, jenis kamera action cam tentu menjadi salah satu kamera yang wajib kamu miliki. Alasannya simple, yakni harganya yang relatif murah dan bisa digunakan di segala medan. Baik medan dengan kondisi biasa hingga medan yang ekstrim sekalipun. Fleksibilitas inilah yang membuat action cam banyak diburu oleh travelers dan laris manis di pasaran.

Nah untuk itu, saya akan bagikan pengalaman berburu action cam yang pernah saya lakukan hingga berhasil mendapatkan kamera jenis ini dengan harga miring. Kamera yang saya gunakan ialah Xiaomi Yi, karena selain harganya murah juga aksesorisnya dapat dengan mudah kita jumpai diberbagai toko kamera untuk melengkapi 'persenjataan' kamera saya ini. Berikut Tips membeli action cam dengan harga murah.

1. Seringlah membaca
Hal pertama yang dilakukan untuk mendapatkan barang dengan harga dengan murah yakni membaca. Ya, kita harus membaca artikel yang berhubungan dengan barang yang kita cari semisal action cam. Hal ini saya lakukan untuk mengetahui berapa harga barang, spesifikasi, hingga rentang harga jual kembali semisal kita sudah bosan atau sekedar ingin upgrade kamera.

2. Bandingkan harga
Pastikan perbandingan harga barang antara toko online ataupun toko offline (red. toko konvensional) kamu ketahui. Membeli action cam di toko offline untuk mendapatkan barang lebih cepat memang bagus, namun toko online biasanya memberikan harga yang relatif lebih murah daripada toko offline dengan ketersediaan barang yang mencukupi dengan banyak toko yang bisa dijumpai dengan hanya bermodal klik.

Toko offlline memang masih banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dengan alasan bisa melihat barang langsung dan mempunyai lokasi toko yang jelas jika terjadi sesuatu dengan barang yang kita beli. Namun toko online yang 'kredibel' dan 'terpercaya' biasanya juga menerapkan layanan yang prima sehingga memudahkan pelanggan jika terjadi sesuatu terhadap barang yang kita beli.

Tampilan website beberapa toko online.
3. Dapatkan harga diskon atau voucher
Pastikan untuk selalu update informasi terkait diskon atau voucher pada toko penjual action cam yang akan kamu beli. Jika kamu lebih menyukai toko online, pastikan anda berlangganan informasi terkait toko tersebut dengan menyertakan alamat email kalian. Hal ini dilakukan agar segala informasi seputar event, diskon atau voucher bisa langsung dikirim ke email kalian. Biasanya pada hari ulang tahun toko, hari besar keagamaan, atau hari-hari tertentu banyak toko yang memberikan diskon besar-besaran. Pastikan kamu siap!

4. Ikuti Flash Sale!
Pada acara-acara tertentu, ada kalanya toko online mengadakan flash sale untuk barang tertentu. Pastikan action cam kamu ada dalam daftar flash sale. Namun perlu diingat bahwa pada event ini kamu akan bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pelanggan lain yang juga akan berebut barang-barang yang ada dalam daftar flash sale mengingat harganya yang bisa jauh lebih murah dari harga normal.
Maka dari itu pastikan kamu mengatahui jadwal flash sale, sehingga tidak ketinggalan dan kehilangan barang yang kamu incar. Pastikan juga jaringan internetmu lancar tanpa lelet agar proses 'rebutan' yang kamu lakukan nantinya lancar tanpa hambatan. So,persiapan itu penting sob!

Dengan cara-cara diatas saya berhasil mendapatkan Yi Cam basic edition dengan harga miring, yakni 900 ribu. Sedangkan harga normal Yi Cam dibeberapa toko offline di Surabaya bisa mencapai satu jutaan lebih. Jadi, lebih murah kan. Itu pun bisa lebih murah jika saya bisa lebih cepat dari orang lain, karena barang yang saya incar out of stock terlebih dahulu karena banyaknya peminat.

Nah dari beberapa tips diatas yang telah saya sampaikan dan saya praktekkan sendiri, semoga berguna juga buat kamu agar bisa mendapatkan action cam impian dengan harga yang lebih murah. Terlebih bagi kita yang berkantong tipis, memang haruslah cerdas dalam hal berbelanja.
Be a smart buyer..

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Wahyu
AUTHOR
February 6, 2016 at 2:14 AM delete

Jadi action cam itu fungsinya buat apa kak?
sering nemu begituan, tapi ngga paham apa kelebihannya.
kalau gratis, mau. hahaha

Reply
avatar